DIRGAHAYU KEMERDEKAAN INDONESIA
large image
Cara Menyembunyikan Sebagian Kolom di Excel
Kategori MIcrosoft Office | Diposting pada : 2016-11-14 -|- 08:14:00 oleh Admin
Share this article on

Saat bekerja pada lembar kerja di Ms. Excel, pasti kita dihadapkan pada sederetan kolom dan baris sebagai panduan untuk bekerja dan mengisi data yang dikerjakan.Tetapi sebenarnya Anda dapat juga menyembunyikan sebagian kolom atau baris yang tidak diperlukan lagi dalam lembar kerja di Excel.
Cara menyembunyikan sebagian kolom adalah:

1. Buka lembar kerja Excel Anda, lalu isi data sesuai kebutuhan, contoh seperti berikut:




2. Pada bagian kolom yang tidak terisi data lagi, blok hingga batas akhir kolom, misalnya pada contoh gambar diatas dimulai dari kolom H hingga akhir kolom.



 


Pada Excel 2003 hingga kolom IV

 



 


Pada Excel 2007 dan 2010 hingga kolom XFD


3. Setelah semua kolom yang tidak diperlukan di blok lalu pada ribbon Home klik Format dan klik Hide & Unhide dan pilih,Hide Columns




4. Maka semua kolom yang telah di blok akan tersembunyi, seperti contoh gambar berikut




Catatan:
1. Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan baris yang tidak diperlukan pada lembar kerja Anda.
2. Cara memblok kolom atau baris dengan cepat dapat menggunakan Ctrl+Shift dan tanda panah kanan di keyboard.


Share this article on :
Tutorial ini dibaca sebanyak 1981 kali

Baca Juga Tutorial Lainnya

Berikan Komentar Artikel Ini
Catatan:
Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar:
Berkomentarlah secara baik dan sopan.

Perhatikan Hal ini:
1. Jangan Menggunakan ANONIM
2. Komentarlah sesuai Topik Pembicaraan
3. Tidak menyertakan Link Alternatif
4. Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun!
GALERI KEGIATAN TERBARU Di SMAN 1 Loceret
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK